Honda CBR 250R, Cukup Bermain Bodi!



Tak sedikit dari bikers yang hanya ingin mengubah tampilan bodi besutan kesayangannya saja. Sedang untuk engine dan kaki-kaki, lebih percaya dengan kondisi standarnya. Jadi, perubahan bodi saja sudah cukup!

Seperti yang dialami Joko Ariwibowo. Pemilik Honda CBR 250R keluaran November 2012 itu, hanya ingin sport 250 cc injeksi miliknya mengalami desain kelir bodi.

“Kalau untuk mesin dan kaki-kaki, saya yakin pabrikan sudah mempertimbangkan secara matang agar motor ini nyaman dan aman digunakan. Jadi, rasanya, tidak perlu diubah lagi selain bodi,” beber pria yang tinggal di Tangerang, Banten.

Buat segi tampilan, Joko merujuk ke salah satu desain yang dihadirkan oleh Ride It. Menurutnya, corak yang dihadirkan sangat sesuai dengan konsep CBR 250R yang mengusung genre sporty. “Konsep ini berdasarkan hasil browsing di internet,” sebut pria 41 tahun itu.


Demi wujudkan keinginannya, Joko langsung menghubungi Rudi Gunawan yang pemilik workshop modifikasi Berkat Motor. “Ketika datang, Pak Joko sudah membawa konsep ini. Jadi, tinggal menerapkan ke CBR 250 miliknya,” bilang Rudi mempertegas omongan Joko.
Bermain dengan kelir, seluruh bodi langsung dilepas dari sasis. Karena sasis CBR 250R yang sejatinya hitam, juga akan dilabur kelir merah. Pakai kelir dari Spies Hecker, tipe warna yang diambil adalah Briliant Red. Kelir ini, sesuai dengan konsep yang dibawa Joko.

Setelah itu, tinggal mainkan grafis di fairing. Tapi, sesuai permintaan Joko, nama sponsor yang sejatinya ada di motor konsep, diganti dengan nama kedua anaknya. “Iya, nama anak saya melekat di kanan-kiri fairing,” senang Joko.


Agar tampilan makin sporty, Rudi sedikit ubah desain fairing. Terutama, fairing bawah. Mengaplikasi bahan fiberglass, cover engine dibuat lebih panjang ke belakang. “Untuk bagian kanan, panjangnya sampai ke sisi knalpot. Sedang bagian kiri, hingga ke arm,” kata Rudi dari Jl. Ciledug Raya No. 1E, Kreo, Ciledug, Tangerang.

Selain fairing bawah, modifikator dua anak ini juga ubah bentuk windshield. Fairing depan dibuat layaknya mempunyai lis buat windshield. Begitu juga bagi sepatbor depan. Pakai bahan dari fiberglass, pelindung cipratan kotoran dari ban depan ini dibuat lebih panjang agar menutupi tabung sok. “Biar mempertegas kesan racing sporty, cover samping kanan-kiri dicarbon printing. Begitu juga panel spidometer,” tutup Rudi. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 110/70-17
Ban belakang : IRC 140/70-17
Footstep : Honda CBR600
Knalpot : Custom by BM






jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait


KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com