Ini Dia Kastil Paling Berhantu di Inggris



Jika traveler ingin mengunjungi rumah berhantu, Inggris punya kediaman keluarga kerajaan yakni Kastil Edinburgh. Disebut-sebut, inilah kastil paling berhantu yang bisa didatangi wisatawan.

              img 

Kastil Edinburgh ini dulunya sebagai tempat mukim bagi keluarga kerajaaan Skotlandia pada abad ke-12. Namun, Kastil Edinburgh sudah dihuni sejak 900 tahun lalu.

Ditengok dari situs resmi Kastil Edinburgh, Kamis, (13/6/2013) diceritakan aneka pertempuran dan pengepungan terjadi di kastil ini. Banyak keluarga kerajaan hidup dan meninggal di dalam kastil ini. Sebuah puisi kuno menceritakan para ksatria gagah berani berpesta di sini, sebelum pergi ke medan perang dan mati.

Kastil ini menjadi rumah bagi keluarga Kerajaan Skotlandia. Ratu Margaret menghembuskan nafas terakhirnya di sini pada tahun 1093. Kemudian Ratu Skotlandia Mary Queen, ibu dari Raja James VI meninggal tahun 1566. Kastil ini menjadi pangkalan militer tahun 1600-an.

Tahun 2001, beberapa tim paranormal pernah mengadakan penelitian tentang keberadaan hantu-hantu di dalam kastil. Anehnya, mereka melaporkan kejadian yang sama persis dengan cerita masa lalu. Mereka menemukan banyak tokoh penampakan hantu.

Sejak tahun 1996, semua tempat di mana raja-raja bertahta selama beberapa abad lamanya kini dipamerkan. Di sana traveler bisa melihat semua rahasia dan benda-benda Kerajaan Skotlandia yang masih memiliki nilai seni tinggi.

Saat memasuki dalam ruangan, terlihat nuansa ruang yang sedikit pencahayaan. Kastil ini terbagi menjadi 12 bangunan yang beragam fungsi seperti museum, aula, kapel dan beberapa bangunan yang lain. Namun siapa sangka, bangunan seseram itu ternyata menjadi ikon destinasi wisata di Skotlandia dan menjadi situs warisan budaya UNESCO.

Ternyata, bangunan kastil ini banyak dimanfaatkan untuk momen penting seperti pernikahan, event, lokasi syuting dan acara privat lainnya. Ketika datang ke sana, jangan dilihat dari sisi seramnya saja. Di sana anda bisa puas berkeliling area kastil. Anda bisa menyaksikan video 3D Map yang menggambarkan seluruh sisi area bangunan.

Jika datang ke sana, perbedaan musim menentukan waktu buka Kastil Edinburgh. Jika pada musim panas kastil ini buka pada pukul 09.30-18.00 waktu setempat. Sedangkan saat musim salju buka pada pukul 09.30-17.00 waktu setempat. Anda harus membayar harga tiket dewasa sebesar 16 Euro (Rp 192.500). Harga tiket anak-anak berkisar 9,60 Euro (Rp 115.200). Siapkan nyali Anda untuk menjelajah seluruh area Kastil Edinburgh yang berhantu ini.


img

img 

img 

img 

sumber | iniunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/06/13/181602/2272861/1383/ini-dia-kastil-paling-berhantu-di-inggris??v33011381




jumlah komentar : | apa komentar kamu ?



Artikel Terkait


KOTAK KOMENTAR


Informatif dan Kreatif | www.klik77.com